Kamis, 31 Oktober 2013

Tutorial menggunakan mail merge



Pengertian Mail Merge, bagi kita yang sering membuat surat, tentu pernah mengalami kesulitan ketika kita diharuskan membuat surat untuk banyak orang dengan isi yang sama. Tidak jarang sebagian orang awam akan menemui kesulitan ketika harus mengganti nama atau alamat si penerima surat. Nah ada sebuah aplikasi di dalam Microsoft Word yang memungkinkan kita lebih mudah untuk mengerjakan pekerjaan semacam ini. Aplikasi ini yang disebut dengan Mail Merge.
Langkah-langkah membuat mail merge
1.      Tuliskan nama teman-teman yang akan anda diundang pada Ms. Excel
 


2.      Buatlah undangan pada Ms.word dan kosongkan label “kepadanya” 
Cara mengisi kepada teman yang dituju tidak perlu repot-repot untuk menulis satu persatu. Cukup menggunakan fasilitas mail merge pada Ms word

3.      Cara menyisipkan nama menggunakan mail merge
·         Klik Mailings yang tedapat pada Ms. Word
 

·         klik start mail merge, kemudian pilih normal word document.

·         klik select recipiens, pilih use existing list
·         klik select recipiens, pilih use existing list
·         Kemudian pilih file yang sudah dibuat pada Ms. Excel dan buka
·         Pilih sheet 1 lalu OK
·         Klik Insert Merge Field, lalu pilih nama
·         Terakhir pilih preview result untuk melihat hasilnya


1.      Ini hasil undangan yang saya buat. Untuk mereviewnya klik saja tanda panah yang ada disamping

So, kita tidak perlu repot-repot untuk membuat undangan yang akan dirim ke banyak teman. Cukup dengan menggunakan fasilitas mail merge. Oke selamat mencoba yaa

 

1 komentar:

  1. Harrah's Cherokee Casino & Hotel - Mapyro
    Harrah's Cherokee Casino & Hotel is the epicenter of gaming, with more than 2600 의정부 출장샵 slot 김제 출장샵 machines, over 3100 table 통영 출장마사지 games and a AAA Four Diamond 광주광역 출장샵 Award 서귀포 출장안마 winning

    BalasHapus